Setelah untuk beberapa saat yamaha “membungkam” Valentino Rossi untuk membahas mengenai motor Ducati kini rossi untuk pertama kalinya angkat bicara mengenai Desmosedici. Menurutnya, motor Desmosedici sangat berbeda.

sejak pertama rossi memutuskan untuk bergabung dengan Ducati, pihak manajemen Yamaha melarang Rossi untuk berbicara mengenai Desmosedici.Tapi sekarang untuk pertama kalinya The Doctor membahas GP 11 Desmosedici dalam sebuah acara wroom yang diselenggarakan oleh pihak Ducati.

“Ducati sangat berbeda sekali dengan semua motor yang ada saat ini. Itu merupakan sebuah motor prototype yang sangat tepat. Konsepnya pun sangat berbeda dengan kebanyakan motor Jepang,” kata Rossi.

“Anda harus memiliki gaya sedikit ‘kotor’ untuk bisa mengendalikan Desmosedici,” lanjut pembalap kelahiran Italia dalam jumpa pers yang berlangsung  di Madonna Cimpliglio yang dilansir MotoGP.com, Selasa (11/1/2011).

Pernah di katakan Sebelumnya bahwa THE DOCTOR mengaku kondisinya tidak akan begitu fit saat  tes pertama MotoGP 2011 nanti . “Saya tidak akan berada dalam performa terbaik di Malaysia. Saya berharap tidak masalah dalam menggeber motor. Saya harus berlomba dengan waktu,” lanjut THE DOCTOR