Casey Stoner

Akhirnya Stoner pecahkan kemenangan di Losail Qatar untuk yg ke 4 kali nya di sepanjang karirnya di kelas moto GP.

Kali ini ia memberikan hadiah yang berupa kemenangan pertama nya untuk  tim Repsol Honda.

Sebelumnya pembalap Australia ini berhasil memenanginya tiga musim berturut turut mulai 2007,2008 dan 2009.

Stoner hanya gagal menang di musim 2010 saat itu “THE DOCTOR” yang jadi juara nya.

“Bersama Honda semuanya berjalan sangat luar biasa,semua yang kami lakukan di motor selama pra musim kami berhasil melakukan

lompatan besar untuk bisa membuat motor lebih nyaman di kendarai.”sambung stoner.

Stoner mampu memenangkan seri pertama MotoGP musim 2011 ini setelah bertarung sengit dengan rekan satu tim nya Dani Pedrosa.

Di awal balapan ” THE DOCTOR ” sempat menyusup ke posisi kedua, namun sayang sekali  Rossi  melebar di tikungan pertama dan harus bertarung untuk finis di urutan ke tujuh.

“Saya sudah memulai start dengan baik,dan perasaan saya sangat bagus sebab tenaga motor langsung menyentak,itu sangat membantu saya menyodok ke barisan depan,” jelas Rossi usai balapan.

“Tapi sayang saya melakukan kesalahan kecil di tikungan pertama dan saya terpaku di belakang Hector Barbera selama beberapa lap”.

“saya juga sempat mendekati Marco Simoncelli dan Andrea Dovizioso,sayang saya tidak bisa menyalip mereka karena bahu saya masih terasa sakit” lanjut THE DOCTOR seperti di lansir Crash,senin ( 21/03/2011)

The Doctor bertarung hebat dengan Ben Spies di pertangahan balap, tapi masalah bahu yang dikeluhkannya selama ini masih jadi masalah besar. Rossi pun hanya mampu meraih 8 poin.

Juara dunia Moto GP Jorge Lorenzo pun harus puas menempati podium kedua pada seri pembuka MOTO GP 2011 di sirkuit Losail,Qatar.

Pembalap Yamaha ini mengakui tak mampu mengimbangi kecepatan stoner yang tampil sebagai juara di seri pembuka Moto GP 2011 ini.

” Saya bisa selamat dari kecelakaan”,saya tidak tau bagaimana ( saya selamat ),namun saya berhasil tetap berada di trek,mungkin jika hal ini tidak terjadi saya akan terus berusaha mengejar stoner.”Jujur hari ini dia sangat cepat” sambungnya di kutip AutoSport,senin (21/03/2011)

 

Hasil Race Moto GP Losail Qatar 2011 :
1. Casey Stoner AUS Repsol Honda Team 42m 38.569 detik
2. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing 42m 42.009 detik
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team 42m 43.620 detik
4. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team 42m 44.511 detik
5. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 42m 45.927 detik
6. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing 42m 49.037 detik
7. Valentino Rossi ITA Ducati Marlboro Team 42m 55.000 detik
8. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 43m 4.862 detik
9. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 43m 5.985 detik
10. Hiroshi Aoyama JPN San Carlo Honda Gresini 43m 7.489 detik
11. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 43m 13.108 detik
12. Hector Barbera ESP Mapfre Aspar Team 43m 13.398 detik
13. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing 43m 16.526 detik

Gagal Finish :
Toni Elias ESP LCR Honda MotoGP
Loris Capirossi ITA Pramac Racing Team
Randy de Puniet FRA Pramac Racing Team