Beberapa komentar dari beberapa pembalap MOTO GP 2011 tentang balapan yang akan di gelar tanggal 03 april nanti di sirkuit Jerez,Spanyol sebagai berikut :

Jorge Lorenzo :
“Kondisi tahun lalu dengan saat ini tidak berbeda jauh, demikian juga dengan motivasi saya untuk memenangkan balapan di Jerez Spanyol (3/4) nanti. Strategi saya tetap sama, yaitu serangan balik di akhir balapan jika mereka melesat lebih dulu ( triknya Rossi nih ). Walaupun agak sulit memprediksi jalannya balapan, tapi kru dan tim saya akan bekerja keras agar kami bisa di depan lagi,” beber Lorenzo.

Pedrosa :
“saya sangat termotivasi sekarang.Dalam setiap balapan di musim ini kami selalu bekerja 100%.tetapi ketika balapan di rumah sendiri
( Spanyol ) kami harus bekerja sedikit lebih keras.Mereka ( Supporter ) selalu menyiapkan acara khusus.”
“Peristiwa di Qatar benar benar meninggalkan rasa pahit di mulut saya.jadi sekarang kami harus berhati hati.

Ben Spies :
” saya tidak tau apa yang Honda lakukan,namaun jelas kualitas motor sangat berbeda dan Stoner sudah membuktikan nya di Sirkuit Losail.” jawab Spies menanggapi kemampuan motor Honda Repsol.
“Motor Honda sangat cepat,tapi Lorenzo mampu menghancurkan mereka tahun lalu dan saya berharap kami mampu melakukan nya lagi di tahun ini.” lanjut pembalap asal Amerika itu.

Nicky Hayden :
” Saya pasti menikmati balapan nanti ( Jerez ) .Balapan pertama di Qatar tidak seperti harapan kami sejak awal hingga akhir pekan.Jadi,kami hanya perlu mencoba dn belajar dari hal itu sebelum pergi ke Jerez.Semoga saja kami tampil lebih kuat pada jumat nanti ( Free Practice ).“Kami tidak berharap keajaiban atau hal gila di balapan ini.Kami hanya akan berada disana untuk mencoba mendapatkan hasil yang terbaik.”

Valentino Rossi :
“Qatar mempunyai banyak tikungan patah dan areal pengereman yang cukup berat. Dimana areal ini cukup berat bagi bahu saya. Dari sisi teknis, sirkuit Jerez bukanlah sirkuit yang sesuai dengan karakter sirkuit motor Ducati kendati saya sangat menyukai sirkuit ini. Tapi yang pasti kami akan menggunakan semua data yang kami dapat dari sirkuit Losail Qatar,” ujar Rossi.

Casey Stoner :
“Saya hanya perlu fokus ke diri sendiri,kami ( saya dan pedrosa ) berada dalam motor yang sama.” tegas Stoner.

Hopkins :
“Balapan minggu ini tentunya tidak akan mudah bagi saya, karena dalam kurun waktu 3 tahun berlalu banyak perubahan yang terjadi pada motor ini. Untungnya saya masih mengenal karakter sirkuit Jerez di Spanyol dan mengenal lebih dalam cara kerja tim Suzuki,” pungkas Hopkins.

Cructhlow :
“Balapan selanjutnya di Jerez akan sangat sulit karena saya tidak tahu sirkuitnya“. Tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk Monster Yamaha Tech 3,” ikrar Crutchlow yang akan mengerahkan kemampuan terbaiknya.