Salah satu produk perlengkapan olahraga terkenal ternama di Amerika Serikat memiliki alasan sendiri untuk memilih Rossi sebagai ikon terbaru merek OAKLEY.
Kesuksesan “THE  DOCTOR” di pentas MotoGP ternyata menjadi salah satu alasan Oakley menunjuk pembalap Ducati itusebagai ikon terbaru nya.
“Rossi adalah seorang pembalap yang haus akan andrenalin, sehingga dia cocok menjadi duta buat Oakley,’ demikian komentar Scott Bowers, yang menjabat sebagai Senior Vice President Global Marketing dan Perkembangan Merek di Oakley.
“Rossi selalu mencoba menampilkan performa terbaik, dan dia juga suka dengan kenyataan bahwa kami juga melakukan hal yang sama. Dalam semua olahraga yang menuntut visi terbaik, atlet kelas dunia bergantung kepada perlengkapan olahraga Oakley, untuk penampilan dan perlindungan,” lanjut Bowers.
“Rossi menyukai dan menghargai fakta itu. Selain terkenal dengan keberhasilannya di ajang MotoGP, dia juga terkenal seseorang yang ramah, dan Oakley sangat cocok dengan kepribadiannya yang unik.
Kami sangat bangga Rossi bersedia bergabung sebagai duta ambasador kami,” tambahnya.
Alasan Rossi mau menjadi ambasador Oakley ? “‘The Doctor” menjawab : “Saya memilih bekerja dengan Oakley karena mereka memiliki ambisi yang sama dengan saya. Fokus Oakley ke teknologi dan inovasi membuat kualitas produk Oakley diterima oleh masyarakat,”