crash_stoner_rossi

Casey Stoner mengalami insiden yang cukup buruk yang terjadi di sepanjang  karirnya di MotoGP Jerez Spanyol 2011.

Dalam insiden yang terjadi dengan Valentino Rossi,Stoner sudah mulai mau berbesar hati menerima kondisi tersebut.

Apalagi “The Doctor” telah datang langsung ke pit box HRC  dan meminta maaf atas insiden tersebut.

Usai balapan “The Doctor” langsung menghampiri Stoner di garasi HRC untuk meminta maaf.
Keduanya terlihat saling berjabat tangan.
Berikut percakapan antara Valentino Rossi dan Casey Stoner di garasi Honda Repsol (dilansir Crash) :

Stoner (tersenyum): “Bagaimana bahumu? Apa baik-baik saja?”

Rossi (dengan helm yang belum terlepas): “Saya sangat menyesal dan minta maaf.”

Stoner: “Okay. Kau punya masalah dengan cedera bahu itu?”

Rossi: “Saya membuat kesalahan besar”

Stoner: “Yeah. Sejujurnya, ambisi kamu mengalahkan talentamu.”

Rossi: “Saya minta maaf”

Stoner: “Tidak masalah.”

Stoner mulai berpikir bahwa insiden ini bukanlah sepenuhnya kesalahan Rossi.

Insiden yang dibuat Rossi adalah imbas dari besarnya beban yang diembankan ( DUCATI ) kepada legenda MotoGP tersebut.

“Saya tidak marah pada Rossi karena insiden itu.
Saya pikir ini bukan salah Rossi sepenuhnya, mungkin saja karena bahunya atau ada sesuatu yang lain.

“Bisa juga karena mereka belum menemukan setting yang benar pada motor dan sehingga tidak bisa berada di barisan terdepan,” lanjut Stoner”.
“Saya sadar dalam balapan semua insiden bisa terjadi.
“Seharusnya sebagai pembalap berpengalaman, Rossi memikirkan segala kemungkinannya”.
Jelas jika dia mencoba melakukan teknik pengereman yang lebih keras,
(late braking) paling buruk adalah terjatuh tapi yang pasti ia akan melebar”.
Apalagi kondisi hujan seperti ini, resiko jatuh sangat besar,” tegas Stoner.